15 Solusi Masalah Android

Android anda bermasalah?? Jangan panik! Kali ini saya akan memposting artikel mengenai troubleshooting untuk mengatasi masalah yang biasa muncul di android.
tips android



Inilah dia 5 masalah yang terkadang muncul di ponsel android :
  1. Pulsa tersedot terus menerus. Biasanya ini disebabkan karena koneksi internet otomatis dari android secara terus menerus, sehingga pulsa anda terkuras tanpa anda sadari. Solusinya mudah, anda tinggal masuk ke menu setting - wireless & network - mobile network setting, lalu hilangkan tanda centang pada bagian Data Enabled. Hal itu membuat anda tidak akan terkoneksi ke internet. Dan bila anda ingin terhubung dengan internet lagi, anda tinggal membubuhkan tanda centang kembali.
  2. Tidak bisa menginstall software dari luar market. Anda tinggal masuk ke menu setting - application. Centang pada menu Unknown Sources. Nah, sekarang anda bisa menginstall software android (berekstensi apk) dari luar market.
  3. Cara membuka ponsel yang terkunci. Jika anda lupa password atau pola untuk membuka kunci ponsel anda, maka setelah beberapa kali mencoba akan muncul menu "forgot pattern". Masukkan alamat gmail anda dan passwordnya.
  4. Baterai ponsel menjadi boros. Solusinya adalah mematikan live wallpaper, gunakan wallpaper berwarna gelap, matikan widget yang tak perlu, aktifkan koneksi internet hanya saat diperlukan, non aktifkan auto sync pada aplikasi atau jauhkan interval waktu dalam sync.
  5. Ponsel tidak bisa memainkan video di Youtube. Kemungkinan karena ponsel tidak mendukung format flash, anda bisa mengunduh Flash Player di Market.

Posting Komentar