Keuntungan Blogwalking

Tentunya para blogger tau apa itu blogwalking. Blogwalking yaitu aktifitas berkunjung ke blog-blog orang lain sambil meninggalkan "jejak" seperti komentar terhadap artikel ataupun komentar di guestbook. Tidak jarang juga ada blogger yang melakukan promosi blognya sambil berkomentar.

Tentunya melakukan blogwalking akan memberikan keuntungan bagi kita yang melakukannya. Keuntungan itu diantaranya adalah :

  1. Memperkenalkan blog kita sendiri. Sambil berkomentar kita bisa sambil mempromosikan blog kita sendiri. Tapi ingat, jangan melakukan spam! Hal itu sangat dibenci oleh pemilik blog manapun. Bukannya mendapat traffik, bisa-bisa malah komentar anda dihapus oleh pemilik blog tersebut.
  2. Menambah kenalan. Sambil melakukan blogwalking kita bisa memperluas jaringan kita, dan menambah kenalan. tentunya ini menguntungkan karena kita bisa sharing informasi dan tips-tips antar sesama blogger.
  3. Mendapat kunjungan balik. Tidak jarang para pemilik blog yang kita kunjungi melakukan kunjungan balik ke blog yang kita miliki. Dengan begitu tentunya kita mendapat keuntungan dengan meningkatnya traffic blog kita.
Oke, kira-kira cukup sekian artikel ini. Semoga bermanfaat, dan menginspirasi para blogger untuk melakukan blogwalking.
Happy Blogging!!

Posting Komentar