Aplikasi Android Bagi Pelajar

Dengan ribuan aplikasi yang ada di Play Store tentu kadangkala kita bingung memilih prioritas. Bahkan kadang kita mendownload software yang sebenarnya tidak berguna. Tentunya itu sangat merugikan, baik dari sisi pengurangan kapasitas memori maupun harga yang dibayar untuk download. Jadi anda butuh rekomendasi software apa yang sebenarnya anda butuhkan.
Nah bila anda seorang pelajar yang memiliki smartphone berbasis android, anda tidak perlu bingung untuk mencari aplikasi edukasi. Berikut adalah aplikasi yang wajib dimiliki seorang pelajar dalam android-nya. Ya, sebenarnya ini tidak bersifat wajib. Hanya sebagai rekomendasi saja.

  1. Kamus, ini memang sudah dipastikan harus ada di smartphone seorang pelajar. Selain agar memudahkan dalam pelajaran yang memerlukan kamus, aplikasi ini juga berguna saat anda harus menerjemahkan tulisan berbahasa asing yang tengah anda baca.
  2. Kalkulator Scientific, aplikasi ini berguna terutama saat pelajaran berhitung, seperti matematika, fisika ataupun ekonomi. Kalkulator bawaan yang ada di smartphone android biasanya kurang lengkap, sehingga kita butuh kalkulator scientific yang lengkap untuk menunjang kegiatan pembelajaran kita.
  3. Tabel Periodik. Tabel periodik unsur kimia ini dibutuhkan bagi pelajar yang memiliki jurusan IPA, khususnya yang berkaitan dengan kimia. Dengan adanya aplikasi ini, anda tidak perlu menghafal puluhan nama dan data mengenai unsur-unsur kimia.
  4. Organizer. Aplikasi untuk mengatur agenda, mencatat pr/tugas yang diberikan guru, mencatat hal-hal yang penting, dsb. Sangat penting untuk mengatur dan mengelola jadwal, sehingga anda bisa lebih disiplin. Aplikasi ini contohnya adalah VCOrganizer.
  5. Qur'an. Nah, ini aplikasi yang khusus dibutuhkan oleh pelajar muslim, agar mereka bisa membaca dan mengakses ilmu pengetahuan yang ada di qur'an dengan mudah.
  6. Ensiklopedia. Ensiklopedia memuat bermacam-macam ilmu pengetahuan. Biasanya ensiklopedia bersifat spesifik, misalnya ensiklopedia komputer, dsb. Dengan adanya ensiklopedia, pelajar bisa dengan mudah menemukan informasi.
Baiklah sekian artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat. Kritik dan saran saya nantikan di kolom komentar di bawah.

Posting Komentar