Temukan Kamera Anda yang Hilang!!

Kamera adalah benda yang sangat berharga bagi para pehobi fotografi. Apa jadinya bila kamera tersebut hilang?? Jangan panik, anda dapat menggunakan aplikasi web gratis yang bernama StolenCameraFinder.

Seperti yang kita ketahui, hampir semua jenis kamera digital memiliki kemampuan untuk menyimpan beberapa informasi tersembunyi didalam foto yang dihasilkannya. Informasi ini berupa tanggal diambilnya foto, model kamera, hingga nomor seri kamera. Informasi yang disebut data “exif” inilah yang nanti bisa menjadi parameter untuk menemukan lokasi atau pemegang kamera anda yang hilang berdasarkan nomor seri kamera yang ada di exif data tersebut.


StolenCameraFinder mengcrawl semua foto yang tersebar diinternet dan menyimpan semua data tersembunyi termasuk serial number dari kamera yang digunakan untuk mengambil foto-foto tersebut. Ketika anda memasukkan salah satu foto yang diambil dari kamera anda yang hilang menggunakan fitur drag & drop yang disediakan StolenCameraFinder, maka StolenCameraFinder akan mencari foto lain yang memiliki serial number yang cocok dengan serial number kamera anda yang hilang.

Setelah itu anda akan memperoleh kumpulan foto yang diambil dengan kamera anda yang telah hilang. Siapa tahu dari foto tersebut anda mengenali orangnya. Bahkan anda bisa sangat beruntung jika langsung menemukan foto-foto yang diambil dengan kamera anda yang hilang tersebut di facebook si pelaku pencurian. StolenCameraFinder mendukung beragam jenis kamera seperti Canon, Kodak, Fujifilm, Hewlett-Packard, Leica, Nikon, Olympus, Panasonic, Pentax, Ricoh, Samsung dan sigma. Daftar kamera yang disupport oleh StolenCameraFinder dapat dilihat selengkapnya disini :

http://www.stolencamerafinder.com/listmodels

Untuk menggunakan layanan StolenCameraFinder ini, Anda dapat langsung menuju situsnya  di :

http://www.stolencamerafinder.com/

Drag & Drop salah satu foto yang pernah anda ambil dengan menggunakan kamera anda yang hilang ke kotak yang tersedia dan StolenCameraFinder akan secara otomatis melakukan pencarian foto yang diambil dengan menggunakan kamera yang sama.

Posting Komentar