Google Play, Sang Pengganti Android Market

Hari ini saya sedikit terkejut saat membuka Android Market. Ternyata saya disuruh untuk menyetujui lisensi Google Play, dan tak lama kemudian Android Market saya sudah berganti nama menjadi Google Play Store. Yaa sepintas hanya berganti nama saja sih, sedangkan interfacenya masih tetap sama.
Nah, sewaktu saya iseng-iseng melakukan googling, saya menemukan info tentang aplikasi yang satu ini. Ternyata Google telah mengganti Android Market menjadi Google Play. Google Play yaitu sebuah layanan yang menyatukan Google Music, Google eBookstore, dan Android Market. Ini artinya, semua layanan tersebut kini sudah bisa dinikmati dalam satu aplikasi, yaitu Google Play.
Pergantian namanya yaitu Google Music menjadi Google Play Songs, Google eBookstore menjadi Google Play eBooks dan Android Market menjadi Google Play Store.
Hmm sepertinya ada upaya dari Google untuk menyatukan aplikasinya dalam satu merk yaitu Google Play. Tentunya ini lebih memudahkan para user. Dengan penyatuan aplikasi tersebut, navigasi menjadi lebih mudah.
Eksekutif Google Bradley Horowitz dalam sebuah wawancara dengan Venture Beat menjelaskan tentang keragaman produk Google. "Kami membuat banyak taruhan di banyak tempat, sekarang kami fokus ke dalam sebuah aplikasi yang bisa menawarkan semua aplikasi," jelasnya.
Semoga dengan adanya Google Play ini benar-benar bisa menguntungkan banyak pihak. Oke, sekian dulu artikel saya ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar